5 Bahan Kain yang Baik Sebagai Bahan Dasar Gorden

Gorden merupakan salah satu perabotan yang memiliki fungsi vital untuk rumah Anda. Gorden merupakan kain panjang yang terletak pada bagian dalam jendela dan memiliki fungsi untuk membatasi penglihatan Anda lewat jendela rumah. Selain untuk menghalau sinar matahari yang masuk kedalam rumah Anda, gorden juga berfungsi untuk menghalau orang-orang yang berada diluar rumah Anda untuk tahu segala bentuk aktifitas yang terjadi pada rumah Anda.

Karena merupakan sebuah hal yang vital, tentu saja gorden yang Anda pilih juga tidak boleh sembarangan. Pada umumnya, gorden memiliki banyak macam, jenis, ukuran, dan warna. Hal-hal inilah yang menjadi kriteria untuk sebuah gorden yang sempurna. Salah satu kriteria yang paling penting adalah mengenai bahan kain yang digunakan. Ada berbagai macam jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat gorden. Beberapa diantaranya adalah:

  • Chenille

Kain Chenille ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Selain itu, susunan serat pada kain ini juga terbilang sangat kuat sehingga menyebabkan gorden tidak gampang sobek.

  • Satin

Tidak hanya dipakaian saja, kain Satin juga dapat dijadikan sebagai gorden. Tampilan yang khas dari kain Satin adalah kain yang mengkilapnya. Ini menyebabkan tampilan gorden Anda akan terlihat menjadi lebih elegan dan mewah.

  • Dimout

Kain Dimout ini biasanya dijadikan gorden yang memiliki model roller blinds. Hal ini dikarenakan bahan dari kain Dimout ini memiliki kemampuan menyerap cahaya hingga 90%, sehingga yang terlihat hanyalah siluet atau bayangan saja.

  • Lace

Kain yang satu ini biasanya diletakkan pada kamar tidur atau ruangan-ruangan yang membutuhkan cahaya. Biasanya kain Lace ini diletakkan pada bagian tengah gorden.

  • Sutra

Kain Sutra yang terkenal ini akan menampilkan kesan mewah dan elegan pada rumah Anda jika Anda menggunakan kain ini sebagai gorden. Hal ini dikarenakan tekstur dari kain Sutra ini yang tidak licin, tetapi halus dan lembut.

Chenille, Satin, Dimout, Lace, dan Sutra merupakan lima contoh jenis kain yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat gorden. Kelima kain ini memiliki keunikannya masing-masing, oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan dan memilih terlebih dahulu sebelum memesannya.

 

Sumber : toko gorden kantor