Membuat Floating Form Menggunakan WP Connect

WordPress sudah secara umum digunkaan oleh para pemasar sebagai alat untuk mengenal produk dan jasa mereka. Ada kalanya sebuah floating popup digunakan untuk menarik perhatian pengjung dan mengalihkan perhatian mereka. Tantangannya adalah bagaimana menjadikan popup ini menarik perhatian pengunjung tanpa perlu pengunjung merasa terganggu dengannya.

Plugin yang secara umum digunakan untuk membuat floating ini adalah plugin yang bernama wp connect. Visitor atau pengunjung website Anda dapat pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak. Alangkah eloknya jika Anda bisa mendapatkan email mereka untuk bisa kemudian Anda prospek untuk follow up terhadap artikel yang sudah mereka baca.

Ada seni tersendiri agar pengunjung mau mengisikan alamat email mereka. Diantaranya adalah dengan menawarkan ebook atau hal-hal sejenis yang membuat mereka ingin subscribe. Jika Anda tidak mempunyai email marketing, maka Anda dapat membuat facebook page yang isinya mengenai produk dan jasa Anda. Ini sangat mudah diaplikasikan asal Anda mau mendalaminya.

Tidak seperti popup pada umumnya, WP Connect akan tampil jika pengunjung melakukan klik pada sebuah tombol atau link tertentu yang sudah kita siapkan, dan zoom – sebuah popup akan muncul untuk menanyakan sesuatu pada mereka. Ini membawa keuntungan karena popup ini akan tampil secara instan tanpa perlu user melakukan loading di sebuah halaman yang baru yang kadang ada saja kendala yang dihadapi seperti halnya lambatnya load website atau hal-hal non-teknis lainnya.

Instaget dapat Anda download di website lastnulled.com dengan catatan Anda harus minta request update jika Anda temukan tools ini tidak berjalan di tempat Anda. Jika Anda memang serius dan mempunyai budget cukup, saran saya adalah Anda membeli di website developernya yang beralamat di website connect.