Potensi Kampung Kurma Cirebon

 

kampung kurma cirebon, kampung kurma bogor, kampung kurma, kampoeng kurma

Kampung kurma Cirebon memiliki beberpa potensi investasi properti yang bisa Anda jadikan referensi. Apa saja potensi yang dimaksud? Ini dia penjelasan lengkapnya.

 

PT Kampoeng Kurma merupakan penyedia jasa investasi pavling syariah terbesar di Indonesia. Setidaknya sudah terdapat sekitar 7 kampung kurma yang menjadi proyek dari PT Kampoeng Kurma. Kesemua proyek tersebut tersebar di beberapa daerah dan kota di Indonesia. Tak hanya itu saja, ternyata masing-masing kampung kurma juga mempunyai potensi tersendiri. Artikel ini akan membahas mengenai potensi dari kampung kurma Cirebon. Berikut penjelasannya.

Daya Saing Kampung Kurma Cirebon

Masing-masing kampung kurma mempunyai potensi keunggulan masing-masing yang menjadi daya saing tersendiri. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh letak geografis yang berbeda-beda. Berikut beberapa potensi dari kampung kurma Cirebon yang menjadi daya saing dari kampung kurma lainnya.

1. Investasi Pasif Income

Potensi unggulan dari kampung kurma Cirebon yang bisa Anda dapatkan jika berinvestasi yaitu memperloleh pasif income yang berasal dari penanaman pohon kurma. Perlu diketahui bahwa setiap kavling akan mendapat setidaknya 5 pohon kurma. Setiap 1 pohon kurma produktif dalam setahun dapat menghasilkan income sebesar 35 – 90 juta rupiah. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan cara pasif, artinya semua perawatan dilakukan oleh pihak PT Kampoeng Kurma dan Anda akan mendapatkan hasilnya dengan sistem bagi hasil.

2. Fasilitas Pendukung

Terdapat beberapa fasilitas pendukung yang lengkap, diantaranya berupa pondok pesantren Tahfid Quran, pesantren Syech Ali Jaber dan KH Ust Arifin Ilham, gedung serbaguna lengkap, kampus enterpreneur syariah, bumi perkemahan syariah, dan sebagainya. Kesemua fasilitas tersebut dapat Anda nikmati ketika Anda melakukan investasi di kavling kampung kurma Cirebon.

3. Dekat dengan Tempat-Tempat Publik

Kampung kurma Cirebon terletak di Desa Kubang Deleg, Kecamatan Wareng, Kabupaten Cirebon. Dari titik lokasi, Anda dapat mencapai tempat-tempat publik dengan akses yang mudah dan cepat. Jika Anda mengunakan mobil dari Jakarta Anda bisa mencapai lokasi hanya 3-4 jam atau 2 jam jika dari arah Bandung. Selain itu, Anda juga bisa mengakses lokasi dengan menggunakan pesawat yang hanya berjarak sekitar 45 menit dari bandara.

4. Potensi Pembangunan Wisata Unggulan

Rencananya, Kampung Kurma Cirebon akan membangun beberapa wisata unggulan yang menjadi daya tarik tersendiri berupa wisata air, wisata fosil, wisata religi, dan wisata agrowisata kebun kurma. Hal tersebut tidak terlepas dari sejarah yang melingkupi daerah Cirebon tersebut. Menurut catatan sejarah, lokasi tersebut pernah menjadi pusat kerajaan dan perkembangan Islam, selain itu juga terdapat potensi lainnya seperti potensi seni dan budaya, maupun potensi kuliner. Kesemuanya mendukung potensi pembangunan wisata unggulan di Kampung Kurma Cirebon.

Itu dia beberapa potensi unggulan yang menjadi daya tarik dari Kampung Kurma Cirebon. Semua potensi tersebut dapat Anda miliki jika Anda menanamkan investasi di lokasi tersebut. Selain potensi yang sudah disebutkan sebelumhya, masih terdapat beberapa alasan mengapa Anda harus menanamkan investasi di Kampung Kurma Cirebon. Semoga informasi tersebut bermanfaat.